Berbagai Macam Sate Khas Bali, Unik dan Enak.


      Kalian bingung mau makan dimana saat liburan di Bali ? ,Tenang saja tidak usah khawatir admin punya informasi nih sedikit tentang makanan khas Bali. Kalian tidak asing dengan Sate kan? Yup makanan ini merupakan makanan khas indonesia yang melegendaris,berbagai macam olahan sate dapat kalian temukan di Indonesia. masing-masing daerah memiliki Sate dengan ciri khasnya masing-masing. Akan tetapi yang akan kali ini kita bahas adalah Sate yang berasal dari Pulau Dewata (Bali). Oke mari kita bahas satu-persatu :

1. Sate Serapah.




              Sate yang di bumbu dengan kelapa dan aneka rempah-rempah khas bali, ada juga versi yang di bumbui santan kalasan mirip sate padang. Sate ini memiliki cita rasa yang Enak,gurih dan yang jelas harga pas dikantong. Sate Serapah ini bisa kalian dapatkan di : 

Warung Adnyana,
Jl.Patimura 41B ,Dangin Puri Kaja - Denpasar
Kalau dari Pasar Burung Satria, Lurus sampai perempatan belok kanan, warungnya di sebelah kiri jalan sebelum GOR Ngurah Rai.
Buka : Pagi.


2. Sate Languan.




                    Sate Languan adalah sate yang terbuat dari daging ikan languan yang di campur dengan kelapa,bumbu rempah-rempah khas bali, Yang kemudian dililit dan dibakar. Sate Languan setiap-setiap daerah memiliki ciri khas dan rasa tersendiri. Sate Languan yang terkenal yaitu di daerah Pantai Lebih-Gianyar, Banyak dagang di pinggir jalan sepanjang Ida Bagus Mantra- Pantai Lebih atau kalian bisa dapatkan di :
Wr. Sunarya, 

Di kiri jalan perempatan lampu merah pantai lebih.



3. Sate Lesehan Pesinggahan.







               Sate ini merupakan Sate yang berbahan dasar ikan khususnya Ikan Tuna. Sate ini bisa di beli terpisah atau biasanya komplit dalam satu porsi berisi sayur, kuah bakso ikan, pepes ikan dan sayur plecing. Sate Lesehan Pesinggahan bisa kalian dapatkan di :

Warung Merta Sari 
Jl. Pesinggahan, Kec. Dawan, Kab. Klungkung
Buka : 08.00-17.00.

4. Sate Babi.


            Sebagian orang bali mungkin tidak asing dengan makanan yang satu ini, Sate yang terbuat dari daging babi kemudian dibakar dan disajikan bersama tipat. Rasa sate ini yang gurih,enak,kaya akan rempah-rempah membuatnya digemari oleh kalangan anak muda maupun tua dan tentunya harganya tidak membuat kantong robek. Salah satu sate babi rekomendasi admin adalah :
Warung sate Babi Pak Ngurah. 
Jl. I.Gusti Ketut Jelantik, Mengwi - Kabupaten Badung - Bali.
Buka : Pagi-Siang.

5. Sate Plecing.


                Sate ini terbuat dari daging babi di bakar bumbu manis, dan disuguhkan bumbu plecing, tidak terlalu pedas kok seperti namanya. Sate Plecing bisa kalian dapatkan di :
Sate Plecing Arjuna.
Jl. Arjuna No.47 Denpasar,
Buka : 09.00-15.00.

6. Sate Kakul.


                    Sate Kakul adalah sate yang terbuat dari daging kakul yang kemudian diolah dengan cara ditusuk lalu dibakar diatas bara api. Kakul sendiri berupa kerang yang hidup di air tawar, jadi rasa satenya akan kenyal-kenyal layaknya sate kerang. Sate kakul yang terkenal yaitu :
Warung Pak Pan.
Jl. Achmad Yani utara 187 Denpasar, Bali.

7. Sate Marlin.


                    Satenya terbuat dari olahan ikan marlin, layaknya seperti sate lilit umumnya di bali, namun di dalam sate terdapat potongan ikan marlin juga. Rasa bumbunya pedas dan nikmat, Selain sate ada juga pepes ikan marlin, ada yang bumbu bali/plecing bahkan paling populer itu pepes kepala ikannya. Tempat Rekomendasi :
Sate Marlin Pak Kompiang.
Desa Sengkidu - Manggis - Karangasem.

8. Sate Gurita.


                 Sate yang satu ini berbahan dasar daging gurita yang tinggi akan kolestrol, sate ini di padukan dengan bumbu serapah atau kalasan. Sate Gurita yang paling populer adalah 
Sate gurita khas Amed, Karangasem.
Jl. Raya Amlapura, Abang, Karangasem.

Semoga Informasi diatas dapat membantu kalian, sekian dan terimakasih :)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Berbagai Macam Sate Khas Bali, Unik dan Enak."

  1. loh ada sate babi juga belum pernah liat sih kek gimana bentuknya, oh iya artikel seperti ini bisa masuk ke social bookmark milik saya pak. Jika anda berkenan silahkan menjadi penulis tamu di situs kami, kami sangat mengapresiasi nya. Web Portal Pendidikan

    ReplyDelete